Adeline Tiffani, Remaja Aktivis Lingkungan Raih Penghargaan Dari Inggris

Salah satu remaja Indonesia, Adeline Tiffani Suwana, meraih penghargaan The International Diana Award 2013 sebagai aktivis lingkungan hidup. Penghargaan tersebut diterima oleh Duta Besar T.M. Hamzah Thayeb pada 17 September 2013 yang kemudian akan diteruskan kepada Adeline melalui Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Inggris di Jakarta.

Salah satu kontribusi positif yang dilakukan oleh pelajar SMAK 1 Penabur Jakarta berusia 16 tahun ini adalah upayanya mengorganisir sekitar 150 teman sekolahnya untuk menanam mangrove di kawasan pantai Jakarta dan pelestarian koral di perairan Kepulauan Seribu.

Kiprah Adeline dalam pelestarian lingkungan ini telah ia mulai sejak tahun 2008 dengan mendirikan perkumpulan “Sahabat Alam”  dan memotori gerakan peduli alam dan lingkungan di wilayahnya. Adeline bahkan berhasil membuat acara televisi dan merekam lagu-lagu yang bertemakan ajakan pelestarian lingkungan hidup dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Penghargaan Diana Award telah mulai diberikan pada tahun 1999 sebagai penghargaan kepada kalangan muda berusia 9–18 tahun yang telah memberikan kontribusi positif kepada komunitas di lingkungannya maupun di dunia internasional.

hamzah thayeb

Hamzah Thayeb saat menerima award

Para peraih penghargaan Diana Award  akan memperoleh sertifikat penghargaan yang ditandatangani oleh Perdana Menteri David Cameron dan akan menjadi bagian dari Diana Network, sebuah jejaring yang digunakan untuk bekerja sama dalam upaya-upaya perbaikan di lingkungan masing-masing maupun di dunia internasional.

diana_award_logo_small

Adeline merupakan orang Indonesia peraih Diana Award kedua di tahun 2013 ini setelah sebelumnya Christy Zakarias meraih penghargaan yang sama pada Mei 2013.

[sumber : indonesiaproud]

 

Share

Leave a Comment